HomeAppsMakin Lama Eksis, Video TikTok Bisa 5 Menit!

Makin Lama Eksis, Video TikTok Bisa 5 Menit!

Technologue.id, Jakarta – TikTok akhirnya menggulirkan pembaruan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah video dengan durasi hingga 5 menit.

Durasi video yang dapat diunggah TikTok di aplikasi versi terbaru ini bertambah 2 menit dari sebelumnya yang maksimal hanya 3 menit saja.

Baca Juga:
TikTok Uji Coba Video 5 Menit

Perlu diperhatikan, durasi video 5 menit bisa kalian ungggah di TikTok jika pengguna mengunggah konten video melalui galeri.

Jika merekam di aplikasi TikTok secara langsung, pengguna tidak akan bisa mendapat durasi video 5 menit.

Mereka hanya bisa mendapat durasi video maksimal 3 menit jika merekam secara langsung dari aplikasi TikTok.

Meningkatnya durasi video di TikTok bertujuan untuk memberikan kelonggaran kepada pengguna. Dengan durasi yang lebih panjang, pengguna dan kreator di TikTok dapat lebih leluasa menyajikan konten-konten mereka.

Selain itu, kreator juga bisa memanfaatkan durasi video yang lebih panjang untuk menyajikan konten yang lebih bervariasi.

Baca Juga:
TikTok China Batasi Akses untuk Anak, Hanya 40 Menit Sehari

Pada awal Juli 2021, TikTok memperpanjang durasi video menjadi maksimal 3 menit. Sebelumnya, durasi video hanya 15-60 detik.

Namun, sepertinya pengguna TikTok belum puas karena batasan ini membuat mereka yang ingin mengunggah konten lebih panjang harus mencari platform alternatif seperti YouTube.

Di bulan Agustus lalu, konsultan media sosial, Matt Navarra, membocorkan bahwa TikTok tengah menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk meningkatkan durasi unggahan video hingga 5 menit.

Perubahan itu seharusnya tidak mengejutkan, terutama dengan platform seperti Instagram yang awalnya membatasi durasi video, sebelum memperkenalkan IGTV yang memungkinkan konten video berdurasi lebih panjang.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More