Technologue.id, Jakarta – DJI resmi memperkenalkan Mavic Air, drone dengan desain bisa dilipat yang sangat portable sehingga ringkas untuk dibawa ke mana-mana. Perangkat ini sangat cocok bagi vlogger atau pun videographer yang gemar jalan-jalan dan mengabadikannya dalam bentuk video. Jika dibandingkan dengan Mavic Pro, perangkat ini lebih ringkas dan tentu saja harganya lebih terjangkau.

“Keunggulan dari Mavic Air adalah powerful, intuitive dan fun. Intuitif karena drone ini user friendly,” ucap Kevin On, Director of Communication DJI.

Baca juga:

DJI Luncurkan Drone Sebesar Smartphone

Kamera Pada Mavic Air

Kendati harga lebih terjangkau, namun Mavic Air tetap mampu menyajikan kualitas gambar yang superior dengan kamera 4K. Kamera tersebut juga menyediakan mode QuickShot dan SmartCapture. Sehingga lebih mudah untuk merekam video atau pun memotret. Kinerja kamera pada perangkat ini maksimal berkat gimbal mekanisme tiga sumbu yang meredam getaran demi pengambilan gambar terbaik.

Sensor CMOS 1/2.3” yang setara lensa 2.4 mm F2.8 pada kamera mampu memotret foto dan merekam video kualitas tinggi. Resolusi foto yang dihasilkan mampu mencapai 12 MP dengan memanfaatkan algoritma HDR baru dalam menyerap cahaya. Perekaman video 4K pun stabil pada kecepatan 30 fps.  Bitrate maksimum 100 Mbps memungkinkan kamera merekam adegan cepat dan mampu merekam slow motion 1080p pada 120 fps.

Baca juga:

DJI Ronin-S, Aksesori YouTuber dan Vlogger 2018

Media Penyimpanan dan Konektivitas

Kapasitas media penyimpanan  internal 8GB dan masih bisa diperluas dengan menyisipkan micro SD pada slot yang tersedia. Transfer data pun dapat dilakukan dengan cepat berkat ketersediaan Port USB-C.