Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Mengenal Realme C1, Ponsel Berponi Tak Sampai Rp 2 juta
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Selain Realme 2 dan Realme 2 Pro yang menyita perhatian industri smartphone tanah air karena berhasil memecahkan rekor penjualan secara online, Realme memiliki satu produk yang juga diperkenalkan pada peluncuran resminya 9 Oktober lalu, yakni Realme C1. Di perkenalkan di Indonesia untuk menggarap segmen low-end Realme C1 memiliki sebutan “Raja” entry level yang menawarkan spesifikasi unggulan seperti layar besar, kapasitas baterai besar, desain stylish serta memiliki prosesor Snapdragon 450. Realme C1 mengusung spesifikasi yang jauh unggul dari kompetitornya yang memiliki harga yang serupa. Smartphone ini mengusung layar 6,2 inci dengan resolusi layar HD+ berasio 19:9 dan sudah mengadopsi prosesor Snapdragon 450 1.8 GHz. Menjadikan Realme C1 sebagai smartphone dengan harga termurah saat ini yang sudah menggunakan SoC Snapdragon 450 octa-core dari Qualcomm. Sedangkan untuk memori, smartphone ini dibekali dengan RAM 2 GB dan internal storage 16 GB.

Baca juga:

Laris Manis di Lazada, Realme 2 Siap Gantikan Xiaomi Redmi 6 Sebagai Entry-level Kamera King

Keunggulan smartphone ini terletak pada aspek ketahanan baterai serta layar yang luas jika dibandingkan dengan produk di rentang harga yang sama, Realme C1 memiliki kapasitas baterai yang sangat menarik yakni 4230 mAH. Pengguna dapat menggunakan smartphone ini sebagai daily driver yang memberikan keleluasaan untuk multi-tasking, bermain game, mengambil foto atau memutar video seharian tanpa takut baterai akan cepat habis. Menariknya, Realme juga telah memberikan fitur AI Power Manager, yang notabene telah ada di Realme 2 dan Realme 2 Pro. Fitur ini Recukup memberikan keleluasaan pada sistem untuk mengoptimalisasi konsumsi daya dari aplikasi dan juga mengontrol jumlah inti prosesor untuk menghindari daya yang terbuang secara berlebih (power waste). Dari segi layar, Realme C1 tidak terlihat seperti smartphone dengan harga dibawah Rp 2 juta. Realme C1 merupakan smartphone pertama di kelasnya yang hadir dengan layar notch 6.2 inci berasio 19:9 atau 88.8% serta memiliki resolusi HD+ atau 720 x 1520 p. Untuk ukuran bezel, Realme C1 terhitung memiliki bezel tipis dengan ukuran screen to body 2.05mm.

Baca juga:

Review Realme 2 Pro: Menawan dengan Poni Tipis

Untuk performa smartphone Realme C1, Snapdragon 450 bukanlah chipset lemot. Performanya sangat mencukupi untuk berbagai kebutuhan dan jenis aplikasi. Chipset ini memiliki CPU Octa-Core 1.8 GHz dan menggunakan GPU Adreno 506. [caption id="attachment_41464" align="aligncenter" width="640"] Realme C1, Ponsel Berponi Tak Sampai Rp 2 juta (Eksklusif/Technologue.id)[/caption] Hasil pengujian menggunakan benchmark AnTuTu, Snapdragon 450 pada Realme C1 bisa mendapatkan skor rata-rata 56.000, hampir menyamai SoC Snadragon 625. Pada uji Geekbench 4, skor nya juga cukup tinggi, dengan performa 781 pada single core dan 3663 pada multi-core. Selain itu, performa Snapdragon Realme C1 yang memiliki CPU Octa-Core 1.8 GHz ini juga memiliki kelebihan mempercepat kinerja grafis dengan konsumsi daya yang minim. Kapasitas memori 2GB RAM dan 16GB ROM yang bisa diekspansi hingga 256GB. Dilengkapi dengan pengingat uninstall aplikasi untuk aplikasi yang jarang dibuka pada periode waktu tertentu jika pengguna membutuhkan ruang memori yang lebih luas.

Baca juga:

5 Smartphone Terbaik dengan Prosesor Snapdragon 660

Soal konektivitas, RealMe C1 sudah mendukung dual 4G dan dual VoLTE, 2+1 card slots masing-masing untuk Nano SIM+, NanoSIM+Micro SD secara terpisah. “Desain” adalah ibarat DNA bagi Realme. Kita bisa bilang bahwa desain dari Realme C1 ini cukup menarik perhatian karena memiliki look yang premium. Pada Realme C1, Realme telah mendesain dengan sebutan 12 lapisan laminasi nanoscale, 2.5D back plate, untuk build quality yang lebih kuat, dan lebih tahan terhadap goresan. [caption id="attachment_41463" align="aligncenter" width="640"] Realme C1, Ponsel Berponi Tak Sampai Rp 2 juta (Eksklusif/Technologue.id)[/caption] Electroplated rear cover memastikan permukaan yang menawan dan lembut, dengan konduktivitas yang lebih baik dan tahan panas. Ink printing memberikan efek 3D yang memukau. Elegant microarc dengan lekukan yang lebih besar di bagian tengah memberikan keseimbangan estetika dan kenyamanan genggaman. Untuk ketersediaan warna, Realme C1 hadir dalam dua warna, Mirror Black & Navy Blue. Dengan dual camera 13 MP + 2 MP untuk kamera belakang, Realme C1 diklaim bisa memberikan kualitas gambar yang jelas dan tajam. Cukup bagi kita untuk bisa memajang hasil-hasilnya di sosial media.

Baca juga:

Realme Yakin Saingi Xiaomi di Indonesia

Meskipun dijual pada segmen low-end, Realme C1 masih memiliki kelengkapan fitur yang cukup mengejutkan. Beberapa diantaranya adalah AI Facial Unlock, mode smartlock, AI Beauty dalam kamera dan smart image editing. Menurut kami fitur ini cukup membantu dan sangat dibutuhkan oleh smartphone smartphone zaman sekarang. Apalagi, Realme C1 memang dikhususkan untuk menyasar kaum muda. Sebagai informasi tambahan, dalam waktu dekat, Realme C1 akan dipasarkan pertama kali secara resmi melalui Lazada pada tanggal 30 Oktober 2018 pukul 11:00 WIB.

SHARE:

Kolaborasi Alibaba Cloud dan MediaTek Hadirkan AI Generatif di Smartphone

Ini Smartphone Pertama yang Dibenamkan Snapdragon 8 Gen 4