Microsoft Siapkan Jam Tangan yang Bisa Sembuhkan Parkinson?

Editor : Denny Mahardy

Technologue.id, Jakarta – Setelah Microsoft Band 2 dirilis tahun 2015 silam, tak tampak lagi langkah Microsoft untuk mengembangkan generasi penerusnya. Namun kini, mereka justru bakal menghadirkan sesuatu yang berbeda untuk lini bisnis perangkat wearable.

Mengutip dari GSMArena.com (15/12/2018), Microsoft baru-baru ini dikabarkan sudah mendaftarkan sebuah paten untuk perangkat wearable yang bisa membantu para penderita Parkinson. Pasalnya, hal tersebut bisa dilakukan lantaran perangkat tersebut bisa memantau volume oksigen maksimum yang ada di dalam tubuh.

Baca juga:

Microsoft Siapkan “Windows Versi Ringan”? Bedanya dengan Window

Kemungkinan besar, perangkat tersebut ke depannya bakal dilengkapi berbagai sensor yang lebih banyak ketimbang sebuah smartwatch atau smartband pada umumnya. Tak cuma sensor-sensor yang ada juga bisa diubah posisinya sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Baca juga:

Microsoft Edge Rasa Chrome Bakal Sambangi macOS, Windows 7, dan 8

Fitur lainnya, perangkat itu juga akan memiliki baterai yang mampu beroperasi seharian penuh hanya dengan sekali pengisian baterai. Wi-Fi dan bluetooth juga akan tersedia sehingga perangkat bisa terkoneksi dengan smartphone.

Baca juga:

Penjualan iPhone Lesu, Valuasi Saham Apple Tersalip Microsoft

Hingga saat ini Microsoft sendiri belum mengumumkan nama dan detail dari perangkat tersebut. Ketersediaan maupun fiturnya pun belum jelas. Bisa jadi, perangkat itu disiapkan sebagai kejutan untuk tahun 2019 mendatang.

Latest News

Kembali Dikenang, Friendster Jadi Trending Topik

Technologue.id, Jakarta - Media sosial Friendster kembali diperbincangkan netizen. Hingga berita ini dimuat, Selasa (26/1/2021), Friendster bertengger di jajaran trending topik Twitter.

Makin Menegangkan, Resident Evil Village Rilis 7 Mei 2021

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil, yang dikenal di Jepang sebagai Biohazard, serial video game dan franchise media Jepang yang dibuat oleh Capcom....

Polisi Lacak Penculikan Wanita lewat Apple Watch-nya

Technologue.id, Jakarta - Kepolisian Texas, Amerika Serikat, sukses mengungkap kasus penculikan seorang wanita karena mengandalkan teknologi jam tangan pintar.

Review Samsung Galaxy A02s: Kelas Ekonomis dengan Tiga Kamera

Technologue.id, Jakarta - Smartphone kelas menengah yang berada di kisaran harga sekitar Rp2 juta kini semakin menawan. Bukan cuma dari sisi desain,...

Geber Pengembangan Teknologi, OnePlus – OPPO Gabungkan Tim R&D

Technologue.id, Jakarta - Dua produsen ponsel asal China, OnePlus dan OPPO dikabarkan akan menggabungkan divisi R&D (Research And Development) mereka.

Related Stories