Technologue.idGadgetOppo dan Vivo Mau Bikin Tablet?

Oppo dan Vivo Mau Bikin Tablet?

Technologue.id, Jakarta – Oppo dan vivo dikabarkan akan memasuki pasar tablet dalam waktu dekat.

Kedua produsen diharapkan meluncurkan versi kustom dari sistem operasi mereka yang dirancang untuk tablet. Jadi, kemungkinan tablet vivo akan menjalankan OriginOS for Tablets sementara tablet Oppo akan menjalankan ColorOS for Tablets.

Dari segi nama, tablet perdana Oppo bakal menyandang label Oppo Pad. Beberapa spesifikasi utamanya telah muncul ke permukaan.

Baca Juga:
Nokia Mau Luncurkan Tablet Android Murah

Melansir dari MySmartPrice (12/11/2021), Bocoran baru-baru ini mengungkapkan beberapa fitur utama Pad termasuk Qualcomm Snapdragon 870 SoC, layar dengan refresh rate 120Hz, dan OS Android 12.

Menurut akun Digital Chat Station di Weibo, Oppo Pad akan menampilkan layar LCD agar hemat biaya. Selain itu, tablet ini akan dibekali kamera utama 13MP di bagian belakang dan 8MP di bagian depan untuk selfie dan panggilan video.

Oppo Pad diprediksi akan memiliki bandrol harga di angka 2.000 Yuan.

Jika di konversi kedalam mata uang Rupiah, maka harga dari tablet Oppo tersebut adalah sekitar Rp 4,4 juta.

Baca Juga:
Tablet Terbaru Google, Punya Desain Minimalis dan Futuristik

Sementara itu, Vivo telah mengkonfirmasi akan segera merilis tablet pertama pada tahun ini. Perusahaan asal China ini siap meluncurkannya ke pasar pada kuartal empat 2021 atau akhir tahun.

Tahun lalu, Vivo dan sub-mereknya, iQOO juga dilaporkan mau merilis tablet dan notebook tahun lalu. Pengumuman ini disampaikan setelah mereka mendaftarkan merek dagang dengan nama Vivo Pad, iQOO Pad, iQOO Book, dan NEX Book.

Tidak banyak bocoran informasi mengenai “jeroan” Vivo Pad. Yang diketahui hanya sebatas komponen chipset Snapdragon 870.

- Advertisement -