Pengguna iPad Mini 6 Laporkan Masalah Layar

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sejumlah pengguna iPad Mini 6 mengeluhkan perubahan warna dan distorsi pada layar perangkat.

Dilansir dari Apple Insider (6/10/2021), keluhan ini disampaikan melalui forum Reddit. Distorsi layar ini muncul saat ada tekanan ke layar, menunjukkan bahwa internal hardware kemungkinan menekan panel.

Bintik-bintik cerah atau berubah warna muncul pada titik-titik tertentu pada panel saat tekanan diterapkan ke layar iPad mini. Bahkan efek akan menjadi lebih jelas saat tablet menampilkan gambar gelap atau beroperasi dalam Dark Mode, menurut salah seorang pemilik.

Baca Juga:
Apple Pakai Layar Murah di iPad Mini 6?

Menurut postingan salah satu pengguna bernama “Aromatic-Coat5459”, mencatat tiga titik yang terbentuk di sepanjang bagian atas panel saat tablet dalam orientasi potret. Sedangkan pengguna lain telah melihat distorsi serupa di titik lain termasuk posisi tepat di atas port USB-C.

Ia menuliskan, “Saya membeli iPad Mini 6 64GB Wi-Fi sekitar seminggu yang lalu, dan memperhatikan bahwa tampaknya ada masalah pada LCD – jika Anda meletakkan iPad mini 6 Anda dalam orientasi vertikal (dengan tombol daya di kanan atas). tekan dengan sangat ringan pada layar dan Anda akan melihat distorsi dan perubahan warna sekitar satu inci ke bawah dan ke dalam dari kanan atas.”

Selanjutnya, pengguna itu mereplikasi masalah di depan teknisi dari Apple, yang kemudian memesan unit pengganti untuknya. Akan tetapi perangkat pengganti malah memiliki masalah yang sama.

Pengguna kemudian memprediksi bahwa ini bukan masalah dengan layar itu sendiri. Melainkan terkait dengan jarak antara layar dan komponen di bawahnya. Untuk diketahui, struktur panel LCD rentan terhadap gangguan mekanis, seperti menekan substrat dengan kekuatan berapa pun.

Baca Juga:
iPhone 13 dan iPad Mini 6 Siap Hadir di Tanah Air

Tentu saja, tidak semua pengguna mengalami masalah yang sama. Bagi yang terdampak, mereka merasa kecewa lantaran memesan tablet premium itu dalam batch pertama.

Untungnya, mereka yang mengalami masalah bisa mendapatkan unit pengganti.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories