Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Saingi YouTube, TikTok Jajal Video Panjang 60 Menit
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - TikTok saat ini sedang menguji unggahan video berdurasi 60 menit, untuk menyaingi dominasi YouTube di ranah platform berbagi video. Fitur tersebut saat ini tersedia untuk sekelompok pengguna terbatas di pasar tertentu, kata perusahaan itu kepada TechCrunch (16/5).

Saat ini belum ada rencana kapan kemampuan video panjang ini tersedia secara lebih luas. Dengan konten berdurasi lebih panjang, TikTok dapat menarik beberapa pemirsa YouTube selain pemirsa biasanya yang mencari video berdurasi pendek untuk dilihat.

Baca Juga:
TikTok Beri Label untuk Konten yang Dibuat Teknologi AI

Saat diluncurkan, TikTok memiliki batas unggahan 15 menit (seperti yang dulu dilakukan YouTube), tetapi batas ini terus meningkat selama beberapa tahun terakhir. TikTok mengatakan bahwa mereka sering mendengar dari para kreator konten yang menginginkan lebih banyak waktu untuk hal-hal seperti demo memasak, tutorial kecantikan, rencana pelajaran pendidikan, sketsa komedi, dan banyak lagi.

Menurut anak perusahaan Bytedance tersebut, tujuan dari peningkatan batas waktu ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada kreator konten untuk bereksperimen dengan jenis konten baru yang tidak mungkin dilakukan jika tidak dilakukan - atau akan sulit untuk ditonton jika Anda harus menonton banyak video.

Baca Juga:
ByteDance Bersikukuh Enggan Jual TikTok

Hal ini juga membuka pintu bagi episode penuh acara TV untuk diposting ke platform. Tahun lalu Peacock membuat episode pertama acara tersebut tersedia di TikTok tetapi dipecah menjadi lima bagian.

SHARE:

Samsung Galaxy S25 Bakal Ditanamkan Chipset Snapdragon 8 Gen 4

DeepMind Kembangkan AI untuk Ciptakan Soundtrack Video