Technologue.id, Jakarta – Terakhir kali Samsung meluncurkan smartwatch andalannya, Gear S3 kurang lebih dua tahun yang lalu atau tepatnya pada 2016. Bagi para pecinta Samsung Gear series, tentu sangat mengharapkan kehadiran sang penerus.

Alih-alih menghadirkan suksesor Gear S3, Samsung malah meluncurkan Gear Sport. Namun kini kabar baiknya adalah bahwa tahun 2018 ini mungkin akan menjadi tahun kelahiran dari Gear S4.

Baca juga:

Relúmĭno, Sumbangsih Samsung Bantu Penderita Low Vision

- Advertisement -

Menurut laporan dari Sammobile seperti dikutip dari Ubergizmo.com (02/04/2018), Samsung tampaknya tengah menggarap Gear S4 yang disebut-sebut akan hadir dengan lebih banyak fitur kebugaran yang bermanfaat bagi pengguna.

Baca juga:

Fingerprint Samsung Galaxy S9 Plus Tak Prima, User Minta Refund

Tentunya diharapkan peningkatan juga diberikan pada sektor dapur pacu, seperti prosesor, RAM dan juga masa pakai baterai yang lebih lama. Kemungkinan besar Gear S4 akan menggunakan sistem operasi Wear OS dari Google.

Baca juga:

Samsung Galaxy X Batal Launching (Lagi)

Belum ada kepastian kapan tepatnya Gear S4 akan diungkap kehadapan publik. Banyak yang menerka perangkat ini akan diumumkan bersama dengan Galaxy Note 9, namun sebagaian juga percaya bahwa bisa saja arloji pintar ini diluncurkan pada bulan Juli mendatang. Kita nantikan saja kebenarannya.