Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Samsung Segera Siapkan TV Beresolusi 8K
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Resolusi 4K mungkin sudah cukup bagi sebagian orang. Namun perkembangan teknologi tak berhenti begitu saja, Samsung sebagai salah satu produsen layar ternama sebentar lagi akan memiliki TV yang resolusinya dua kali lipat dari 4K, yakni 8K. Mengutip dari TheVerge.com (29/08/2018), Samsung dilaporkan berencana untuk segera menjual TV komersial dengan resolusi 8K bernama Q900R pada akhir September 2018. Ini dilakukan setelah mereka sempat memperkenalkannya pada ajang IFA 2018 yang diadakan di Berlin pada bulan Agustus 2018 lalu.

Baca juga:

Cara agar Smart TV di Rumah Anda Tak Berubah Jadi Mata-mata

Seperti yang sudah diperkenalkan sebelumnya, akan ada empat varian ukuran panel QLED untuk seri Q900R ini, yakni 65 inci, 75 inci, 82 inci, dan 85 inci. Seluruh varian tersebut bisa memancarkan cahaya hingga 4.000 nits. Tak cuma itu, ia juga mendukung format HDR10+ yang sebelumnya diusung oleh Samsung dan Amazon.

Baca juga:

LG Sematkan Google Assistant pada Smart TV

Dikarenakan hingga saat ini belum ada konten video maupun gambar yang diproduksi dengan resolusi 8K, Samsung menyematkan teknologi upscaling pada TV Q900R ini. Dengan begitu, smart TV ini akan melakukan adaptasi layar dan membuat kontennya menjadi full screen meski yang diputar tak beresolusi 8K.

Baca juga:

Saingi Siri iPhone, Samsung Pertajam Kemampuan Bixby di Galaxy Note 9

Tak cuma itu, Samsung pun menyematkan teknologi Artificial Intelligence (AI) ketika upscaling dilakukan. Dengan begitu, TV ini dijanjikan bisa menyesuaikan besaran gambar yang ditampilkan dengan kualitas lebih baik. Bahkan, untuk mendukung fitur tersebut, Samsung sengaja memasang sebuah prosesor khusus untuk memproses AI.

SHARE:

Bocoran Spesifikasi iQOO Z9 Turbo yang Meluncur Sebentar Lagi

Smartphone Pertama dari Seri Redmi Turbo Resmi Meluncur, Harga Mulai dari Rp4 Jutaan