Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Sisihkan 11 Ribu Peserta, 10 Finalis IndonesiaNEXT 2017 Terbang ke AS
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Setelah menjalankan kick-off IndonesiaNEXT sedari Oktober 2017 dan mampir ke enam kota, akhirnya program CSR dari Telkomsel ini sampai juga ke tahap akhir. Ya, telah diumumkan 10 peserta terbaik IndonesiaNEXT 2017 yang terpilih dari lebih 11 ribu mahasiswa se-Indonesia dari pelbagai jurusan juga jenjang pendidikan. Mereka adalah Alexander Tianara, Angela Belinda Cecilia, Aulia Dewi, Azmil Ihsan, Cosmas Sakristiandio, Fathia Nisa, Fatimah Sirin, Nur Awalia Syahri Ramadhani, Rahmat Hidayat Syahputra, dan Rahmat Ramdhani.

Baca juga:

Ini 6 Kampus yang Disambangi IndonesiaNEXT 2017, Ada Kampus Anda?

10 nama di atas berhasil melalui beberapa seleksi, mulai dari pelatihan serta pengujian kemampuan menggunakan aplikasi presentasi dan desain bersertifikasi, kemampuan berkomunikasi di depan publik, hingga pelatihan soft plus hard skills lainnya. Lewat idenya, mereka juga sukses memukau dewan juri yang beranggotakan para profesional seperti Adita Irawati (VP Corporate Communications Telkomsel), Handry Satriago (CEO General Electric Indonesia), dan Rika Indra Oktaviani (VP of Marketing Go-Jek).

Baca juga:

Nih, Senjata Utama Telkomsel Bisnis Manjakan UKM

Peserta terbaik IndonesiaNEXT 2017 sendiri dijanjikan mendapatkan short course di perguruan tinggi dan beberapa perusahaan teknologi ternama di San Francisco, Amerika Serikat. Adapun 20 peserta lainnya juga mendapatkan kesempatan untuk memperoleh pengetahuan mengenai dunia profesional di beberapa perusahaan di Singapura. [caption id="attachment_26653" align="alignnone" width="673"]Sisihkan 11 Ribu Peserta, 10 Finalis IndonesiaNEXT 2017 Terbang ke AS Direktur Human Capital Management Telkomsel, Irfan A. Tachrir, menyerahkan piagam penghargaan kepada salah satu dari 10 peserta terbaik IndonesiaNEXT 2017 (eksklusif/Technologue.id)[/caption]

Baca juga:

Telkomsel Umumkan Finalis The NextDev 2017, Apa Hadiahnya?

Direktur Human Capital Management Telkomsel, Irfan A. Tachrir, mengatakan pada redaksi (19/01/2018) bahwa program ini diharapkan tak cuma mampu memberikan inspirasi pada masyarakat yang lebih luas, tetapi juga meningkatkan kecakapan dan kompetisi millennials untuk bersaing secara global. Uji sertifikasi tingkat nasional dan internasional, yang turut ditawarkan di IndonesiaNEXT 2017, sendiri dapat dijadikan salah satu modal mahasiswa ketika memasuki dunia kerja nantinya. IndonesiaNEXT 2017 yang mengamil tema “Get Ready to Be The Next” secara garis besar bakal diisi dengan seminar inspiratif dari tokoh sekaliber Handry Satriago (CEO General Electric Indonesia), Harry Nugraha (Country Manager Intel Indonesia), dan Aulia E. Marinto (CEO Blanja.com), pelatihan kompetensi perangkat lunak dan kemampuan berkomunikasi, serta ujian sertifikasi tingkat nasional juga internasional. Nantinya, peserta yang lulus dari ujian sertifikasi akan mendapatkan sertifikat keahlian yang dapat digunakan sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

SHARE:

Versi Gratis ChatGPT Dapat Upgrade Besar, Chatbot Lebih Komunikatif

Microsoft Akan Gelar Build 2024, Bahas AI hingga Peluncuran Surface Baru?