Smartphone Lipat Ini Akan Jadi Saingan Samsung?

Technologue.id, Jakarta – Sejak beberapa tahun belakangan, Samsung terus dirumorkan soal pengembangan smartphone lipat. Sampai sekarang, produknya masih belum rampung. Namun di sisi lain, justru ada vendor perangkat elektronik yang diyakini sudah berhasil untuk mengembangkan smartphone lipat.

Mengutip dari TheVerge.com (31/10/2018), ada sebuah vendor perangkat elektronik, Royole Corporation yang berhasil mengembangkan sebuah smartphone lipat bernama FlexPai. Smartphone sebesar tablet tersebut bisa dilipat sehingga ukurannya bisa menyerupai buku catatan.

Baca juga:

Samsung Masih Galau Soal Smartphone Lipat?

Sayangnya, lipatan smartphone tersebut masih belum begitu sempurna sehingga lengkungannya masih terlalu besar dan bisa saja mengganggu mobilitas si penggunanya. Dan dari sisi software-nya, belum bisa menyesuaikan dengan baik ketika layarnya dalam kondisi dilipat.

Baca juga:

Huawei Siap Luncurkan Smartphone Lipat di 2019, Salip Samsung?

Soal spesifikasinya, FlexPai ditenagai oleh chipset buatan Qualcomm, Snapdragon 8150. Sementara untuk menunjang chipset tersebut, Royole juga menyertakan RAM berkapasitas 6 GB.

Baca juga:

Layar Lipat Akan Hadir di Laptop?

Saat ini, FlexiPai sudah dijual secara pre-order sejak tanggal 31 Oktober 2018 dengan harga sekitar US$1.290 (Rp19,5 juta). Dan rencananya, setelah masa pre-order berakhir, smartphone tersebut akan mulai didistribusikan pada bulan Desember 2018 mendatang.

Berminatkah Anda memilikinya? Atau lebih baik sabar dulu menunggu ponsel lipat besutan vendor yang lebih ternama?

Recent Articles

Instagram Hadirkan Fitur Pinned Comments, Bisa Tandain Komen Si Tersayang

Technologue.id, Jakarta - Instagram baru saja meluncurkan fitur terbaru "Pinned Comments". Fitur ini memungkinkan pengguna menyematkan tiga komentar teratas di postingan mereka.

Bocoran Call of Duty Mobile Season 8

Technologue.id, Jakarta - Minggu ini adalah saat-saat terakhir Call of Duty Mobile Season 7. Season 8 ini jelas bikin para pemain Call...

Ini Deretan Aksesori dan Games yang Siap Digandeng dengan PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Tak lama lagi, Sony PlayStation (PS) 5 akan segera dirilis. Sebelum dirilis, beberapa e-commerce di India justru sudah mempublikasikan...

Digelar Virtual, Samsung Galaxy Unpacked 2020 Siap Pajang Sederet Produk Primadona

Technolpgue.id, Jakarta - Samsung telah mengkonfirmasi bahwa gelaran Galaxy Unpacked akan berlangsung pada 5 Agustus mendatang. Seperti diketahui, pandemi virus Corona yang...

Data Denny Siregar Bocor, Telkomsel Lapor ke Polisi

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel akhirnya buka suara terkait dugaan kebocoran data pribadi yang dialami pelanggannya, Denny Siregar. Anak usaha Telkom ini menyebut...

Related Stories