Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Smartphone Lipat Ini Akan Jadi Saingan Samsung?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Sejak beberapa tahun belakangan, Samsung terus dirumorkan soal pengembangan smartphone lipat. Sampai sekarang, produknya masih belum rampung. Namun di sisi lain, justru ada vendor perangkat elektronik yang diyakini sudah berhasil untuk mengembangkan smartphone lipat. Mengutip dari TheVerge.com (31/10/2018), ada sebuah vendor perangkat elektronik, Royole Corporation yang berhasil mengembangkan sebuah smartphone lipat bernama FlexPai. Smartphone sebesar tablet tersebut bisa dilipat sehingga ukurannya bisa menyerupai buku catatan.

Baca juga:

Samsung Masih Galau Soal Smartphone Lipat?

Sayangnya, lipatan smartphone tersebut masih belum begitu sempurna sehingga lengkungannya masih terlalu besar dan bisa saja mengganggu mobilitas si penggunanya. Dan dari sisi software-nya, belum bisa menyesuaikan dengan baik ketika layarnya dalam kondisi dilipat.

Baca juga:

Huawei Siap Luncurkan Smartphone Lipat di 2019, Salip Samsung?

Soal spesifikasinya, FlexPai ditenagai oleh chipset buatan Qualcomm, Snapdragon 8150. Sementara untuk menunjang chipset tersebut, Royole juga menyertakan RAM berkapasitas 6 GB.

Baca juga:

Layar Lipat Akan Hadir di Laptop?

Saat ini, FlexiPai sudah dijual secara pre-order sejak tanggal 31 Oktober 2018 dengan harga sekitar US$1.290 (Rp19,5 juta). Dan rencananya, setelah masa pre-order berakhir, smartphone tersebut akan mulai didistribusikan pada bulan Desember 2018 mendatang. Berminatkah Anda memilikinya? Atau lebih baik sabar dulu menunggu ponsel lipat besutan vendor yang lebih ternama?

SHARE:

Apple Jual Baterai Headset Vision Pro Terpisah Seharga Rp3,1 Jutaan

AMD Ryzen PRO 7040 Series Dorong Laptop Windows 11 dengan Mesin AI