Tawarkan Ryzen Pro, AMD Janjikan Keamanan Komputasi Korporat

Ryzen Pro, Prosesor Keamanan Enterprise dari AMD (source: AMD)
Slider

Technologue.id, Jakarta – AMD baru saja memperkenalkan anggota baru dari prosesor Ryzen. Produk yang dinamai Ryzen Pro menawarkan kekuatan utama di sisi keamanan yang lebih baik karena disediakan untuk penggunaan di kalangan bisnis.

Reliabilitas jadi kunci dari Ryzen Pro yang memang menyasar pasar di kelas enterprise. Perusahaan prosesor asal Amerika Serikat itu juga menawarkan ketersediaan dan garansi panjang serta menawarkan kualitas commercial-grade untuk peminat Ryzen Pro.

Baca juga : Asus Perkenalkan Laptop Pertama yang Pakai Prosesor AMD Ryzen

Jim Anderson, senior vice president and general manager, Computing and Graphics Group AMD menyebutkan para pengguna PC bisnis sekarang membutuhkan tenaga pemrosesan yang lebih dari sebelumnya agar bisa menjalankan aplikasi yang tuntutannya terus bertambah, untuk menjamin para pengguna dapat melakukan multi-task tanpa gangguan dan membantu melindungi dari ancaman-ancaman keamanan.

“Ryzen PRO dirancang untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut, dan kami bangga untuk berkolaborasi dengan jajaran para pemimpin industri yang kuat pada bermacam-macam desktop PC berbasis AMD yang menampilkan kekuatan dan fleksibilitas dari platform Ryzen Pro,” jelas Jim dalam keterangan resminya.

Baca juga : AMD Umumkan GPU Flagship Terbaru Mereka, Radeon Vega Frontier

Didasari AMD ‘Zen’ core, prosesor Ryzen Pro dirancang terutama untuk sektor enterprise dan publik, teknologi AMD GuardMI memungkinkan keamanan silicon-level mutakhir mulai dari power-on hingga power-off yang membantu melindungi terhadap ancaman yang jumlahnya terus bertambah.

Prosesor Ryzen Pro diklaim menawarkan kualitas dan keandalan tingkat komersial untuk menjamin umur panjang platform agar siap untuk melakukan komputasi di masa depan.

Pengelolaan canggih yang berstandar terbuka membantu mengamankan bisnis agar tidak terkunci dalam solutions yang dimiliki. Teknologi mutakhir, seperti SenseMI dan hingga 8 processing cores, memberikan terobosan tingkat respons untuk sebagian besar aplikasi kelas enterprise dan alur kerja multi-tasking.

Baca juga : AMD Indonesia Pertama Kalinya Gelar Turnamen Game Pakai Ryzen

Supaya pengembangan ekosistem yang bisa memanfaatkan penuh kelebihan Ryzen Pro, AMD mengajak rekanannya. Hal tersebut tentunya akan sangat membantu pengguna mendapatkan sistem yang aman, dengan dukungan penuh dari banyak pihak, untuk kebutuhan bisnis mereka.

Dalam beberapa bulan kedepan, para pelanggan enterprise bisa merencanakan pembelian sistem berbasis prosesor Ryzen Pro dari para penjual PC terbaik termasuk Dell, HP, dan Lenovo. PC dengan arsitektur Ryzen PRO dikatakan sudah tersedia awal semester kedua tahun ini. Sementara prosesornya akan tersedia pada semester pertama 2018.