Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Latest News Headline Social

TikTok Geser Google Jadi Website Terpopuler Dunia 2021

byChoiru Rizkia - editorDenny Mahardy Dec 24, 2021

Technologue.id, Jakarta - Website TikTok kini menjadi domain yang paling banyak dikunjungi tahun ini di dunia. Informasi ini berdasarkan laporan terbaru yang diolah Cloudflare 2021, bagian dari layanan Cloudflare Radar.

Pada bulan September, TikTok mengatakan bahwa lebih dari 1 miliar orang mengunjungi situs tersebut setiap bulan.

Sebelumnya, TikTok berada di posisi 7 dan 8 dari daftar Cloudflare, tetapi secara mengejutkan menjadi nomor satu di tahun ini. Layanan video singkat besutan ByteDance ini pun menggusur Google dari pucuk pimpinan di atas.

Baca Juga:
Tren di TikTok Sepanjang Tahun 2021

"Pada Februari 17, 2021, TikTok berhasil meraih posisi teratas selama sehari. (Kemudian) Pada bulan Maret, TikTok mendapat beberapa hari lagi dan juga di bulan Mei, tetapi setelah 10 Agustus 2021, TikTok memimpin hampir setiap hari. Ada beberapa hari ketika Google menjadi No. 1, dari Oktober dan November sebagian besar Hari-hari TikTok, termasuk pada Thanksgiving (25 November) dan Black Friday (26 November)," ungkap Cloudflare.

Berikut peringkat 10 domain yang paling banyak dikunjungi pada tahun 2021:

Tahun ini, aplikasi TikTok juga menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia. Melampaui Facebook yang sebelumnya berada di urutan pertama, melalui aplikasi chatting Messenger.

Baca Juga:
Makin Lama Eksis, Video TikTok Bisa 5 Menit!

Popularitas TikTok terdongkrak seiring dengan adanya pandemi. Mengingat ada pembatasan aktivitas di luar, banyak orang menghabiskan waktu di rumah dengan mencari hiburan dan TikTok menjadi salah satu platform tujuan.

Selain itu, TikTok juga berhasil merebut perhatian para generasi Z. Aplikasi ini dinilai telah menciptakan tren video pendek yang kini populer, bahkan diikuti platform lain, seperti Instagram Reels.

#Google #TikTok #TiktokDiblokir #TikTokForBusiness #TiktokLite #TiktokLive #WebsiteTikTok #CloudflareRadar #Cloudflare

Baca Juga