TikTok Luncurkan Fitur QnA

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Platform video singkat TikTok resmi menambahkan fitur Tanya Jawab atau Q&A di layanannya.

Sebelumnya fitur ini diketahui mengalami fase ujicoba pada bulan Februari lalu. Saat itu, TikTok mulai mengujinya dengan pengguna yang memiliki 10.000 atau lebih follower. Tapi sekarang aplikasi ini mengizinkan siapa saja yang memiliki akun kreator untuk ikut serta.

Baca Juga:
TikTok Bersih-bersih Konten Hoax di AS

Mengutip Engadget (4/3/2021), setelah diaktifkan, ada beberapa cara yang dapat digunakan pengguna untuk memanfaatkan stiker tanya jawab. Salah satunya, penonton dapat menggunakan tombol “?” untuk membuat komentar mereka menjadi pertanyaan.

Kemudian, pembuat video dapat memfilter komentar mereka untuk melihat semua pertanyaan dan merekam balasan video.

Fitur ini juga berfungsi dalam live streaming, di mana pembuat konten dapat berbagi dan menjawab pertanyaan dari pemirsa mereka secara real time.

Baca Juga:
TikTok Siapkan Fitur Jual-Beli, Seperti Apa?

Cara lainnya, TikTok menambahkan tab “Tanya Jawab/Q&A” terpisah ke profil kreator, yang akan menampilkan semua pertanyaan yang telah dijawab oleh pembuat konten sebelumnya. Ini untuk menghindari menjawab pertanyaan yang sama berulang kali. Penonton juga dapat mengirimkan pertanyaan baru langsung dari bagian Q&A tersebut.

Lewat fitur terbaru ini, TikTok mempermudah kreator konten dengan banyak follower untuk mengajukan dan menjawab pertanyaan tanpa memberatkan unggahan video mereka.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories