Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
[Tips] Hasilkan Konten Dramatis Super Slow-mo untuk Sosmed
SHARE:

Technologue.id, Lombok - Konten berbentuk Super Slow-Motion diramalkan bakalan menjadi favorit bagi para pengguna sosial media. David Soong, fotografer profesional menyebutkan konten Super Slow-mo yang dibawa perangkat Galaxy S9 dan S9 Plus itu jadi favorit karena mampu memberikan tangkapan video dramatis yang biasanya dilewatkan pandangan mata. Pendiri Axioo Fotografer yang piawai mnghasilkan konten slow motion itu mau berbagi beberapa tips mengoptimalkan fitur Super Slow-mo di Galaxy S9 dan S9 Plus supaya dapat menghasilkan konten yang dramatis dan memberi detil memikat. Menurutnya ada 4 hal yang harus diperhatikan dalam mengambil video super slow-mo yang epik:

Baca juga : 

Siap-siap, Super Slow-mo Jepretan Galaxy S9 Bakalan Banjiri Sosmed

Pertama, pilih momen atau objek bergerak cepat yang akan direkam. Objek yang bergerak cepat, mampu menciptakan video Super Slow-mo yang lebih dramatis dan epik. Pilih mode Auto atau Manual sesuai dengan keinginan, kalau takut kehilangan momen terbaik pilih saja mode Auto supaya kamera Galaxy S9 yang pilihkan momen terbaik yang jadi Super Slow-mo. Pengguna dapat memilih beragam momen yang terjadi dengan cepat di kehidupan sehari-hari mereka, yang kemudian dapat dikreasikan menjadi momen Super Slow-mo yang berkesan. Sebut saja seperti ketika seseorang sedang berlari, kibasan rambut kekasih Anda, atau percikan ketika si kecil bermain air.

Baca juga :

Pasar Global Sepi, di Indonesia Samsung Galaxy S9 Disambut Baik

Kedua, perhatikan kondisi pencahayaan. Pencahayaan menjadi faktor penting dalam menghasilkan video super slow motion yang baik. Cahaya matahari menjadi sumber cahaya yang paling ideal untuk merekam super slow-mo, karena memiliki frekuensi yang sempurna untuk diperlambat hingga 960fps. "Pencahayaan sangat penting dalam menghasilkan konten dengan kamera, terlebih Super Slow-mo. Pilih lokasi yang punya cahaya bagus supaya hasilnya lebih optimal ketika sudah menjadi menjadi video Super Slow-mo," jelas David.

Selanjutnya, pilih sudut pandang dan lokasi terbaik ketika ingin merekam video yang akan diubah jadi Super Slow-mo. "Posisi terbaik itu dekat dengan objek. Kalau bisa gak bocor dengan objek lain, supaya orang bisa fokus ke objek yang sedang kita buat Super Slow-mo," kata David lagi.

Baca juga:

Galaxy S9 “Disiksa”, Sanggupkah Bertahan?

Terakhir, pilih musik yang sesuai. Menambahkan musik latar dalam konten video super slow-mo yang dikreasikan, dapat menambah efek romantis, humor hingga menegangkan, membuat konten video menjadi lebih menarik. "Penyertaan backsound pada video super slow-mo dapat meningkatkan efek dramatis, berkesan hingga menggelikan dari konten yang direkam. Pilih musik latar yang sesuai dengan gambar, dan ciptakan video super slow-mo epik yang siap menuai banyak likes," tutup David.

SHARE:

Meta Kembangkan Headset VR Quest 4, Intip Fiturnya

Google Pixel 9 Dilengkapi Fitur SOS Satelit Mirip Teknologi Apple?