Windows 11 Bakal Dilengkapi dengan Microsoft Start, Apa Itu?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Tinggal menghitung hari, sebelum diluncurkan, sejumlah fitur pada Windows 11 mulai terkuak. Dan salah satunya adalah fitur Microsoft Start.

Mengtutip dari TheVerge (07/09/21), Microsoft baru saja meluncurkan fitur Microsoft Start. Ini adalah sebuah pengumpan berita yang mampu menampilkan konten secara lebih personal yang terintegrasi secara langsung dengan Windows 11.

Baca Juga:
Windows 11 Belum Siap Jalankan Aplikasi Android


Selain untuk platform Windows 11, fitur tersebut juga bisa diakses secara online melalui platform iOS dan Android. Sejatinya, Microsoft Start sendiri begitu mirip dengan MSN feed dan Microsoft News. Hanya saja, Microsoft mau melakukan rebranding bersamaan dengan momentum rilisnya Windows 11.

Sama seperti Microsoft News, Microsoft Start menyertakan saluran berita dan media dari lebih dari 1.000 penerbit. Microsoft juga menggunakan AI dan algoritma machine learning untuk memilah-milah berita mana yang disajikan kepada pengguna dan untuk mempersonalisasi konten berdasarkan minat dan cara pengguna dalam mengakses konten.

Baca Juga:
Windows 11 Bisa Didownload Gratis, Catat Tanggalnya!

Meski begitu, tak semuanya berdasarkan machine learning. Beberapanya ada juga beberapa moderasi melibatkan manusia. Namun Microsoft sendiri sudah memberhentikan banyak jurnalis dan pekerja editorial di Microsoft News dan MSN tahun lalu. Jadi tidak diketahui seberapa banyak keterlibatan editor secara manual.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories