Windows 11 Belum Siap Jalankan Aplikasi Android

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kehadiran Windows 11 menjadi hal yang cukup menjanjikan lantaran memiliki sejumlah fitur baru yang lebih sesuai dengan kebutuhan saat ini. Salah satunya adalah kemampuannya untuk menjalankan aplikasi Android. Namun tampaknya, pengguna Windows 11 juga harus bersabar lantaran fitur tersebut belum siap digunakan untuk sementara waktu.


Mengutip dari TheVerge (31/08/21), pihak Microsoft menyatakan bahwa ketika Windows 11 diluncurkan pada 5 Oktober 2021 mendatang, fitur menjalankan aplikasi Android pada sistem operasi tersebut belum tersedia. Pasalnya, fitur itu masih dalam masa percobaan dan baru akan siap beberapa bulan mendatang setelah tanggal rilis.

Baca Juga:
Windows 11 Bisa Didownload Gratis, Catat Tanggalnya!

“Kami berharap dapat melanjutkan perjalanan kami untuk menghadirkan aplikasi Android ke Windows 11 dan Microsoft Store melalui kolaborasi kami dengan Amazon dan Intel; ini akan dimulai dengan versi preview bagi para Windows Insiders dalam beberapa bulan mendatang”, kata Aaron Woodman, general manager dari pemasaran Windows di Microsoft.

Dengan adanya pernyataan tersebut, itu berarti Windows 11 masih tidak bisa menjalankan aplikasi Android setidaknya sampai tahun 2022 mendatang. Dan sebelum dirilis untuk publik, fitur tersebut akan diuji coba terlebih dahulu oleh para Windows Insider.

Baca Juga:
Windows 11 Bisa Instal di Perangkat Lawas, Begini Caranya

Sedangkan untuk fitur lainnya, Microsoft akan tetap menyajikannya ketika nanti Windows 11 sudah dirilis. Fitur lain yang sudah siap digunakan di antaranya adalah integrasi dengan Microsoft Teams, desain baru untuk Start menu, Groups, Desktop, dan aplikasi Microsoft Store.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories