Technologue.id, Jakarta – DJI resmi meluncurkan drone terkininya, yaitu Mavic Air di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta. Perangkat ini sangat cocok bagi yang hobi videografi dan vlogging. Kendati dibandrol dengan harga terjangkau, kamera pada drone ini mumpuni dengan kualitas gambar yang superior. Hasil foto dan video yang dihasilkan begitu detil sehingga mudah untuk melakukan otak-atik warna dengan perangkat penyuntingan.

Demi memudahkan pengambilan gambar, kamera pada drone dilengkapi dengan mode QuickShot dan SmartCapture. Berbagai fitur canggih lain pun disertai pada kamera demi mengekspresikan kreativitas penggunaya.

Baca juga:

Mavic Air Hadir dengan Desain Ringkas dan Harga Lebih Terjangkau

Fitur-fitur Kamera

Fitur baru panorama Sphere mampu mengabadikan lingkungan sekitar yang memotret secara otomatis dan menggabungkan 25 foto bersamaan. Sehingga dapat menghasilkan foto panorama yang jernih dengan resolusi 32 MP dalam waktu satu menit. Beberapa mode panorama bisa menghasilkan foto horisontal, vertikal dan 180 derajat.

Baca juga:

DJI Rilis Mavic Pro Alpine White, Apa Bedanya dengan Mavic Pro Biasa?

Kevin On, Director of Communication DJI mengatakan bahwa keunggulan dari Mavic Air adalah powerful, intuitive, dan fun. Berkat mode Quickshot Intelligent Video, membuat video professional memang terasa fun dan mudah. Subyek secara otomatis dijaga dalam frame dengan penerbangan yang stabil. Merekam video lebih mudah dengan mode Dronie, Circle, Helix dan Rocket, serta dua mode baru, yaitu Asteroid dan Boomerang.

Mode Asteroid dimulai dengan subyek gambar bulat yang membesar ketika di atas tanah. Sedangkan pada mode Boomerang, drone akan mengitari subyek dalam jalur terbang berbentuk oval dan menuntaskan perekaman video di titik awal. Perekaman gambar pun terasa keren tanpa perlu menguasai perangkat lunak penyuntingan yang canggih.

Baca juga:

DJI Rilis Versi Baru Stablizer Smartphone, Apanya yang Di-upgrade?

Pembaruan pada mode Active Track Intelligent akan mendeteksi banyak subyej secara otomatis. Drone akan mengikuti subyek dan menyimpan dalam frame secara presisi, khususnya ketiga melakukan kegiatan gerak cepat seperti berlari dan bersepeda. Demo mode ini dilakukan DJI saat peluncuran dengan melakukan perekaman atraksi skateboarding di ruang outdoor Hotel Pullman, Central Park, Jakarta.

Tersedia juga mode control SmartCapture yang begitu responsif untuk memotret dan merekam video. Pegendalian tersebut mampu menjangkau sampai enam meter. Instruksi dapat dilakukan dengan menggunakan gerakan tangan untuk terbang, mengikuti, memotret, merekam, mendorong, menarik dan mendarat. Sehingga bisa mengabadikan momen dari berbagai sudut tanpa membutuhkan remote control.