iPhone 12 Speakernya Rusak, Apple Kasih Gratis Servis

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Apple mengumumkan program layanan untuk memperbaiki modul receiver yang rusak pada iPhone 12 dan 12 Pro. Apple akan memperbaiki masalah secara gratis sebagai bagian dari program barunya.

Menurut Apple, masalahnya disebabkan oleh komponen di modul penerima yang gagal. Tidak ada suara yang keluar dari lubang suara saat melakukan atau menerima panggilan. Perusahaan mengatakan bahwa perangkat yang terdampak ini diproduksi antara Oktober 2020 dan April 2021.

Baca Juga:
Apple Siapkan Banyak Produk Baru di November 2021, Apa Saja?

“Jika iPhone 12 atau iPhone 12 Pro Anda tidak mengeluarkan suara dari receiver saat Anda melakukan atau menerima panggilan, perangkat tersebut mungkin memenuhi syarat untuk diservis. Apple atau Apple Authorized Service Provider akan menyervis perangkat yang memenuhi syarat, gratis,” demikian bunyi keterangan Apple yang disampaikan di situs resminya.

Halaman Apple mengatakan bahwa hanya “persentase yang sangat kecil” dari perangkat yang mungkin terpengaruh. Meskipun mungkin sulit untuk mengetahui apa yang dimaksud Apple dengan “persentase kecil”.

Namun tampaknya masalah lubang suara tidak meluas seperti laporan kegagalan receiver di Reddit atau Twitter hanya memunculkan beberapa keluhan.

Baca Juga:
Kurang Laku, Apple Kurangi Produksi iPhone 12 Mini

Sementara semua iPhone 12 masih dalam garansi satu tahun Apple, program layanan mencakup perangkat selama dua tahun setelah pembelian, memberikan earpiece Anda satu tahun tambahan cakupan.

Ada baiknya sebelum servis, lakukan back up iPhone ke iCloud atau komputer Anda.

Perlu diketahui, model iPhone 12 mini dan iPhone 12 Pro Max bukan bagian dari program ini.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories