Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Jajaran Samsung TV 2023 Hadir di Indonesia, Ini Detail Spesifikasi dan Harganya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan rangkaian smart TV 2023 di Indonesia. Diantaranya Neo QLED 8K, Neo QLED 4K, Samsung OLED, serta Super Smart TV+ untuk pengalaman digital TV yang semakin cerdas dari sebelumnya.

"Kami hadirkan rangkaian Samsung Smart TV 2023 yang memberikan pengalaman yang lebih WOW untuk beragam kebutuhan dan passion konsumen Indonesia. Mulai dari pengalaman menonton yang kian imersif hingga semakin mudahnya menciptakan ekosistem smart home, agar hidup konsumen semakin seamless dan bermakna," jelas Simon Lee, President, Samsung Electronics Indonesia.

Baca Juga:
Samsung Hentikan Rencana Beralih ke Bing sebagai Mesin Pencari Default

Samsung Neo QLED 8K

Televisi pintar ini mengusung desain Infinity Screen Neo QLED 8K dan punya bezel super tipis. Neo QLED 8K memiliki 33 juta piksel TV, didukung Quantum Matrix Technology Pro pada Quantum Mini LED. Bersama Real Depth Enhancer Pro, seluruh detail obyek dari yang tergelap hingga yang paling terang dapat disajikan.

Neural Quantum Processor 8K dan teknologi AI Upscaling akan meningkatkan video lama menjadi setara 8K, dengan tekstur lebih baik, kaya detail, dan bebas noise.

Selain itu, berkat adanya fitur Eye-Comfort Mode, menonton berbagai konten lebih lama tanpa melelahkan karena menyesuaikan kecerahan layar berdasarkan pencahayaan di sekitar TV berada.

Pengguna juga dapat menikmati multitasking melalui fitur Multi View yang mampu membagi layar hingga 4 splitscreen, menampilkan hingga 4 konten yang berbeda bersamaan.

Di bagian audio, Neo QLED 8K dibekali speaker multi-direction berteknologi Dolby Atmos dan fitur Object Tracking Sound Pro (OTS Pro) akan menghasilkan 3D surround sound yang dinamis. Fitur Q-Symphony 3.0 akan mensinergikan speaker TV dengan Samsung Soundbar sehingga sound film yang sedang ditonton akan dikeluarkan dari speaker TV dan soundbar secara bersamaan,

Seiring tren smart home, Neo QLED 8K mempermudah konektivitas berbagai perangkat tanpa instalasi yang rumit. TV ini mampu secara otomatis mendeteksi smart device di sekitarnya dan menyambungkan TV dengan simpel, menjadi IoT Hub untuk mengelola berbagai perangkat IoT dengan mudah.

Ini dimungkinkan oleh aplikasi SmartThings, yang juga mampu menghubungkan Samsung Smart TV dengan perangkat merk non-Samsung yang tersertifikasi Matter.

Baca Juga:
Samsung Ajukan Paten Ponsel dengan Empat Mode Unik

Neo QLED 4K

Tahun ini, Samsung juga meluncurkan Neo QLED 4K dengan sejumlah peningkatan fitur dan beberapa ukuran layar sesuai dengan kebutuhan pengguna. Dari ukuran 43 dan 50 inci yang mantap untuk gaming, sampai dengan ukuran 85 dan 98 inci untuk pengalaman entertainment yang lebih imersif.

Samsung Neo QLED 4K memiliki Neural Quantum Processor 4K yang mampu melakukan upscaling konten menjadi setara 4K. Teknologi Quantum Matrix Technology dengan Quantum Mini LED dan Shape Adaptive Light Control di Neo QLED 4K akan menghasilkan kualitas gambar lebih tajam dan jernih.

Ada EyeComfort Mode untuk membuat mata tidak cepat lelah dan fitur Anti Reflection membuat konten bisa dinikmati tanpa gangguan pantulan cahaya.

Neo QLED 4K juga dilengkapi Multi View, yang memungkinkan layar di-split menjadi 2 dan menampilkan 2 konten yang berbeda dalam satu waktu.

Neo QLED 4K juga dirancang untuk memuaskan passion para gamer. Perangkat ini dibekali fitur-fitur pendukung game seperti fitur Motion Xcelerator Turbo Pro, Super Ultrawide Game View hingga Game Bar.

“Neo QLED 4K ini TV paling nyaman buatku main game console. Teknologinya bikin pengalaman bermain game aku jadi jauh lebih meningkat. Gambar yang ditampilkan jadi lebih tajam, obyek di sudut layar sekalipun jadi terlihat lebih jelas,” kata Vonzy Felicia, professional gamer.

Baca Juga:
Samsung News Mulai Tersedia di Perangkat Galaxy

Samsung OLED

Layar Samsung OLED tersusun dari 8 juta self-lit pixel, menghadirkan warna hitam yang pekat dan warna putih yang jernih, serta warna-warna yang hidup. Samsung OLED sudah tervalidasi Pantone, yang berarti pengguna akan menyaksikan warna-warna yang mendekati realita, menikmati pengalaman yang imersif dengan ekspresi warna yang lebih autentik.

Samsung OLED juga hadir dengan teknologi Neural Quantum Processor 4K dan 4K AI Upscaling yang cerdas untuk mengubah konten berkualitas lebih rendah menjadi setara 4K.

Agar tak membuat mata kelelahan, sebab Samsung OLED juga sudah dilengkapi EyeComfort Mode.

Super Smart TV+

Samsung terus mendukung program Analog Switch Off di Indonesia dengan menghadirkan Super Smart TV+ edisi 2023. Dengan berbagai fitur unggulan khas Samsung pada harga yang aksesibel, Super Smart TV+ menyajikan siaran TV digital dalam kualitas terbaik sekaligus beragam dukungan cerdas untuk kehidupan konsumen Indonesia.

Samsung Super Smart TV+ adalah TV digital dengan konektivitas Wi-Fi yang built-in. Jadi, tidak hanya menangkap siaran TV digital, konsumen juga mampu menikmati film dan konten-konten dari berbagai layanan streaming yang populer di Indonesia.

Samsung Super Smart TV+ memiliki pilihan resolusi layar HD, Full HD, hingga Ultra HD (4K). Dan tak hanya dapat dikontrol dengan One Remote yang bisa di-charge, konsumen juga bisa menggunakan perintah suara dengan Bixby untuk mengoperasikan TV ini.

Super Smart TV+ juga dapat digunakan sebagai pengganti PC. Pengguna bisa menghubungkan keyboard dan mouse ke TV, menjadikannya bak PC untuk mengerjakan berbagai dokumen kerja dari cloud di layar yang lebih luas.

Jajaran Samsung Smart TV 2023 telah tersedia di toko online Samsung.com/id dan gerai retail Indonesia. sebagai berikut:

  • Samsung Neo QLED 8K tersedia dalam model QN900C (85 inci), QN800C (75 inci), QN700C (65 inci dan 55 inci) pada harga Rp27.999.000 – Rp129.999.000.
  • Samsung Neo QLED 4K tersedia dalam model QN90A (98 inci), QN90C (85, 75, 50, dan 43 inci), dan QN85C (65 dan 55 inci) pada harga Rp13.499.000 – Rp99.999.000.
  • Samsung OLED tersedia dalam model S90C (77, 65, dan 55 inci) dan S95C (65 inci) pada harga Rp24.999.000 – Rp69.999.000.
  • Samsung Super Smart TV+ hadir dalam Crystal UHD CU8000 43 dan 50 inci, T4503 32 inci, dan T6500 43 inci pada harga Rp 2.599.000 – Rp 7.499.000.

SHARE:

Misi Odysseus Dihentikan Setelah 7 Hari Mendarat di Bulan

Mobil Balap Toyota All New Agya GR Sport Raih Podium Pertama di ISSOM 2024