Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
MacOS Terbaru Dukung Keberadaan GPU Eksternal
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – GPU Eksternal selama ini dianggap bisa menjadi solusi tersendiri bagi pengguna yang ingin merasakan kinerja GPU sekelas desktop pada sebuah notebook. Oleh karena itu, tak heran jika Apple terus mencoba untuk menyempurnakan platformnya agar perangkat buatannya bisa mendukung penuh teknologi tersebut. Mengutip dari TheVerge.com (30/03/2018), Apple dikabarkan baru saja menambah dukungan untuk sejumlah jenis GPU eksternal pada sistem operasi macOS terbaru. Melalui update macOS High Sierra terbaru, MacBook bisa terkoneksi dengan lebih dari satu graphics card melalui port Thunderbolt.

Baca juga:

Tambal Celah Keamanan, Apple Rilis Patch untuk MacOS

Fitur lainnya, pengguna pun dimungkinkan untuk menggunakan lebih dari satu port Thunderbolt saat laptop terkoneksi dengan beberapa graphics card. Ini dilakukan untuk melakukan penambahan daya dan percepatan kinerja saat dibutuhkan sehingga performa pada saat menjalankan game dan mengedit video pun menjadi lebih baik.

Baca juga:

Selain Dibayar Rp1,46 Triliun, CEO Apple Juga Nikmati Kemewahan Ini

Meski terdengar menjanjikan, sayangnya untuk saat ini Apple baru memberikan dukungan lebih terhadap graphics card buatan AMD, yakni Radeon. Sementara untuk graphics card Nvidia GeForce masih dalam pengembangan dan baru bisa dinikmati pada versi beta, belum final.

Baca juga:

Apple Tak Lagi Batasi Kinerja iPhone dari Baterai

Biar bagaimanapun, fitur baru ini akan cukup membantu untuk pengguna sering menggunakan aplikasi berat atau para gamer di kalangan pengguna Mac. Hanya saja, masih banyak penyempurnaan yang harus dilakukan oleh Apple guna membuat platformnya benar-benar mendukung fitur tersebut.

SHARE:

Seri Terbaru Realme P1 dan Realme P1 Pro Resmi Meluncur

Hal Pertama Dilakukan Tim Cook Saat Tiba di Indonesia