Pocophone Resmi Bercerai dari Xiaomi

Technologue.id, Jakarta – Sukses besar dengan seri F1, Pocophone resmi hengkang dari induk perusahaannya, Xiaomi dan memilih untuk berdiri sendiri. Keputusan tersebut dinyatakan langsung oleh Manu Kumar Jain selaku VP Xiaomi Global melalui Twitternya.

Baca Juga:
Xiaomi Kantongi Paten Kamera Pop-up 7 Sensor

Dalam cuitannya, Manu Kumar mengatakan “Pocophone yang dimulai dari sub-brand Xiaomi, telah tumbuh dengan identitasnya sendiri. Poco F1 merupakan ponsel populer. Kami merasa ini waktu yang tepat membiarkan Pocophone beroperasi sendiri,” tulisnya.

Meskipun begitu, belum ada informasi lebih lanjut mengenai apa yang akan dilakukan oleh Pocophone setelah ini. Dan sepertinya kedua belah pihak belum menyiapkan keterangan yang lengkap menanggapi perpisahan tersebut.

Namun, Phocophone sendiri diyakini akan meluncurkan seri F2-nya pada tahun 2020 ini. Hal tersebut diketahui dari banyaknya bocoran terkait spesifikasi pengganti F1 tersebut dan juga cuitan dari Alvin Tse selaku Head of Global Pocophone yang sebelumnya juga membocorkan akan ada peluncuran dalam waktu dekat.

Baca Juga:
Keberadaan Pocophone F2 Terungkap, Kapan Rilis?

Pada mulanya, Picophone diperkenalkan oleh Xiaomi sebagai sub-brand dengan harga yang jauh lebih murah. Pocophone dan Xiaomi juga dirancang untuk menargetkan segmen yang berbeda.

Alvin Tse mengatakan Xiaomi adalah pilihan bagi pengguna yang ingin mendapatkan ponsel dengan desain yang ciamik, sedangkan Picophone adalah pilihan bagi pengguna yang mementingkan performa.

Recent Articles

iPhone 12 Hadir November Mendatang

Technologue.id, Jakarta - Peluncuran iPhone 12 dikabarkan akan mengalami pengunduran. Ponsel generasi terbaru ini disebut akan hadir pada November tahun 2020.

Ini Produk yang Diminati Pelanggan Blibli Saat Ramadhan dan Lebaran

Technologue.id, Jakarta - Bulan suci Ramadan dan Lebaran yang disambut di tengah COVID-19 dan pembatasan aktifitas luar ruangan telah mempengaruhi pilihan produk...

Sambut New Normal, Ribuan Armada GoCar Dipasang Sekat Pelindung

Technologue.id, Jakarta - Penumpang GoCar akan mulai menjumpai sekat pelindung yang membatasi antara dirinya dan pengemudi. Pemasangan sekat ini disebut sebagai bagian...

Bocoran Update PUBG Mobile 0.19.0: Peta Misterius Baru, Mode TDM Baru, dan Hal Baru Lainnya

Technologue.id, Jakarta - Bocoran tentang update PUBG Mobile berikutnya telah keluar, meskipun season 13 sudah tersedia beberapa minggu lalu. Namun, update terbaru dan...

Samsung Galaxy M11, Sobat Anti Lowbat Satu Jutaan Spesial Flash Sale

Technologue.id, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia kembali meluncurkan varian terbaru Samsung Galaxy M series, yaitu Galaxy M11. Smartphone yang dirancang sebagai smartphone...

Related Stories