Technologue.id, Jakarta – Pelanggan Indosat Ooredoo tetap berkomunikasi dengan lancar dan nyaman selama berlangsungnya Pemilu 17 April 2019 lalu. Kenaikan trafik data sepanjang hajatan politik nasional itu sesuai prediksi sebelumnya di kisaran 7-8 persen dibanding hari normal.

Baca Juga:
Indosat Ooredoo Kawal Jaringan Selama Pemilu 2019

Jaringan telekomunikasi Indosat Ooredoo mencatat kenaikan trafik data meningkat menjadi 8.163,57 Terabytes, atau sebesar 7,02 persen dibanding trafik hari biasa. Penggunaan media sosial yang masif turut menyumbang peningkatan trafik ini.

“Media sosial yang paling tinggi digunakan oleh pelanggan adalah YouTube dan WhatsApp dengan mencatatkan kenaikan sebesar 5,43 persen untuk YouTube dan 7,93 persen untuk WhatsApp jika dibandingkan hari biasa. Daerah atau kota yang tercatat menggunakan trafik data tertinggi berada di Jakarta,” ujar Turina Farouk, GH Corporate Communications Indosat Ooredoo, dalam keterangannya, Kamis 18 April 2019.

Baca Juga:
Lima Tagar Soal Pemilu 2019 Warnai Trending Topic di Medsos

Kesiapan jaringan Indosat selama Pemilu Legislatif ini juga didukung dengan dioperasikannya iNOC & ISOC, yaitu pusat pemantauan jaringan secara lebih intensif yang berfungsi sebagai bagian dari pusat pengontrolan seluruh jaringan Indosat secara nasional.

Command Centre beroperasi 24 jam penuh memantau dan mengontrol performansi jaringan sebelum, selama dan sesudah Pemilu Legislatif secara nasional, sehingga setiap gangguan sekecil apapun langsung terpantau dan tertangani dengan cepat serta terintegrasi.