Sempat Down, Layanan TelkomGroup Mulai Kembali Normal

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Layanan TelkomGroup baik fixed maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia sudah berangsur pulih pasca terjadinya gangguan.

Gangguan ini terjadi pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) ruas Batam – Pontianak mulai sekitar pukul 17.33 WIB kemarin (19/9). Layanan mulai kembali normal sejak tengah malam hingga pagi ini.

Baca Juga:
Hingga Senin Pagi, Internet Telkomsel dan IndiHome Masih Gangguan

Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono mengatakan, “Sejak terjadinya gangguan kemarin malam, kami segera melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam termasuk penambahan kapasitas beberapa link di wilayah Indonesia seperti dari Papua, Kalimantan maupun Jawa dan mengoptimalkan gerbang internasional di Manado. Fokus kami hanya satu, agar layanan segera kembali normal dan digunakan pelanggan seperti sediakala.”

Sementara gangguan teridentifikasi berasal dari titik sekitar 1,5 Km lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter bawah permukaan laut.

“Dengan diketahuinya titik gangguan, kami segera mempersiapkan upaya perbaikan agar secepatnya infrastruktur tersebut dapat segera berfungsi normal,” ujarnya.

Baca Juga:
Telkomsel Kelola Manajemen Listrik Korporasi Lewat IoT Envion

Selanjutnya Pujo mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan pelanggan yang selalu setia menggunakan layanan TelkomGroup.

“Telkom berkomitmen untuk memberikan akses konektivitas terbaik di seluruh Indonesia, guna memberikan pengalaman digital terbaik bagi seluruh pelanggan,” tandasnya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories