Technologue.id, Jakarta – Situs e-commerce lokal, Bhinneka, mendapatkan apresiasi sebagai Wajib Pajak (WP) VIP-1 untuk Kantor Pajak Pratama (KPP) Kemayoran. Penghargaan ini diberikan kepada Bhinneka dalam kontribusinya terhadap penerimaan negara maupun terkait kepatuhan pajak (clean tax dan tertib administrasi). Dari sisi prosedur dan mekanisme perpajakan, serta sektor usaha yang dijalankan, perusahaan e-commerce ini boleh dibilang merupakan satu-satunya perusahaan e-commerce yang masuk kategori WP Prioritas.
Baca juga:
Pertama Kali Ikut Flash Sale 11.11, Bagaimana Capaian Realme?
“Kami sangat senang dan bangga dengan apresiasi yang diberikan. Terutama dari pihak DJP (Direktorat Jenderal Pajak). Sebab selain mengukuhkan posisi Bhinneka sebagai the leading brand in e-commerce, juga diharapkan bisa menjadi contoh yang baik bagi para pelaku e-commerce, yang berperan aktif bagi pembangunan negara,” tutur Hendrik Tio, CEO Bhinneka. Di sisi lain, apresiasi sebagai WP VIP-1 ini diharapkan bisa menjadi nilai lebih Bhinneka bagi para klien dan mitra Bhinneka Bisnis (B2B) untuk pengadaan perusahaan yang asli bikin tenang, mulai dari proses pengadaan barang yang efektif dan efisien, garansi barang resmi, proses transparan, terlacak secara real time, dan didukung layanan purnajual yang menyeluruh.Baca juga:
Festival 11.11 Bikin Orang Indonesia Impulsif Belanja Online
Apresiasi KPP Kemayoran sebenarnya sudah diraih Bhinneka sejak 2016. Namun, ada terobosan teknis baru di tahun ini. Mulai pertengahan 2018, Bhinneka telah berhasil mengimplementasikan e-Bupot PPh 23 atau sistem bukti potong pajak elektronik. Juga dengan koneksi server host-to-host antara DJP dan Bhinneka yang memungkinkan proses perhitungan pajak secara otomatis. Layanan ini mempermudah semua pihak, termasuk bagian Finance perusahaan klien Bhinneka Bisnis atau segmen B2B yang menjadi pelanggan terbesar bagi Bhinneka.Baca juga:
idEA Gali Bibit SDM Berkualitas, Bantu Tingkatkan Ekonomi Digital
“Dua penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen Bhinneka sebagai pelaku industri; bagaimana kami dapat memberikan pelayanan yang asli bikin tenang kepada seluruh stakeholders. Satu, Bhinneka dapat memberi pelayanan pelanggan kualitas nomor wahid. Dua, implementasi model bisnis yang sustainable dan mencetak keuntungan. Serta tiga, patuh pada peraturan pemerintah sebagai perusahaan e-commerce yang taat pajak. Pencapaian ini menjadi cambuk bagi kami agar menjadi lebih baik lagi,” katanya.