Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ups! Apple HomePod Hanya Bisa Jawab 52 Persen Pertanyaan Dengan Tepat
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Beberapa hari yang lalu, Apple secara resmi telah mengirimkan speaker pintar mereka yang bernama Apple HomePod ke para penggunanya. Antusias para pengguna pun sangat tinggi, mengingat HomePod ini menggunakan Siri, sebagai asisten digital pribadi untuk menerima perintah suara dari para pemiliknya. Namun sayang, antusias ini pun ternyata harus sirna begitu mereka menggunakan HomePod dalam beberapa waktu. Pasalnya, mengutip dari laman Ubergizmo.com (12/02/2018), ternyata tingkat keakuratan jawaban dari speaker berbentuk silinder ini sangat kurang akurat.

Baca juga:

Tak Perlu ke Dokter, Apple Watch Bisa Deteksi Diabetes!

Hal ini terkuak setelah salah satu penyelenggara survei Loup Ventures menanyakan kepada para pengguna HomePod terkait keakuratan jawaban dari Siri. Dari 782 peserta survei, rata-rata pemilik HomePod menyatakan bahwa Siri di perangkat tersebut hanya berhasil memberikan pernyataan yang relevan sebesar 52,3 persen saja. Rendahnya akurasi ini membuat beberapa pihak pun menjadi kecewa. Pasalnya, Google melalui Google Home mereka berhasil memberikan jawaban dengan akurasi sebesar 81 persen. Sungguh angka yang sangat tinggi!

Baca juga:

iPhone Tak Laku Banyak, Apple Tetap Untung

Begitu pula jika dibandingkan dengan asisten pribadi Microsoft Cortana dan Alexa, yang memiliki keakuratan masing-masing sebesar 57 persen dan 64 persen. Tentu saja, hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi Apple untuk mengkalibrasi Siri dengan HomePod. Meski begitu, jika dibandingkan dengan speaker pintar lainnya, mikrofon yang ada di HomePod memiliki tingkat akurasi pemahaman hingga 99,4 persen. Hasil ini diklaim menjadi yang terbesar jika dibandingkan dengan perangkat lain.

Baca juga:

Tahukah Anda, Ini Speaker Pintar Termahal Saat Ini?

Tapi tetap saja apa gunanya jago dalam mendengar, jika memiliki tingkat kecerdasan yang kurang baik, benar bukan?

SHARE:

Kolaborasi Google dan Apple Tingkatkan Privasi Melalui Peringatan Pelacak Bluetooth

Remote Working Lebih Praktis, Intip 3 Cara Maksimalkan Fitur Galaxy AI Bahasa Indonesia