Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
2019, Microsoft Hadirkan Webcam untuk Xbox dan Windows
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Tak cuma software dan konsol Xboxnya, Microsoft juga memiliki divisi khusus untuk mengembangkan berbagai aksesori tambahan lainnya, seperti mouse, keyboard, dan webcam. Dan untuk menyambuh tahun 2019, kemungkinan mereka akan memiliki sebuah aksesori baru. Mengutip dari TheVerge.com (22/12/2018), Microsoft dikabarkan sudah memiliki rencana untuk merilis dua webcam baru pada tahun 2019. Dan webcam tersebut bakal ditujukan untuk perangkat Xbox dan Windows. Kedua webcam itu pun dilengkapi dengan sejumlah fitur yang sesuai dengan platformnya.

Baca juga:

Microsoft Siapkan Jam Tangan yang Bisa Sembuhkan Parkinson?

Untuk Windows, webcam tersebut dapat terintegrasi dengan fitur Windows Hello. Dengan begitu, tak cuma untuk video call, pengguna juga bisa memanfaatkannya untuk membuka lock screen pada tampilan login. Sementara webcam untuk Xbox, ia bakal disematkan fitur Kinect guna melakukan login otomatis saat pengguna berada tepat di depan perangkat Xbox.

Baca juga:

Microsoft Siapkan “Windows Versi Ringan”? Bedanya dengan Windows Biasa?

Sayangnya, hingga saat ini Microsoft belum memberikan keterangan resmi mengenai kedua webcam barunya itu. Oleh karena itu, belum jelas bagaimana fitur maupun bentuk detail dari webcam tersebut. Nama produknya pun belum diketahui. Bahkan tanggal rilis tepatnya pun masih belum bisa dipastikan.

Baca juga:

Microsoft Akuisisi Pengembang Game Ternama Lagi

Sebelumnya, Chief Microsoft Surface, Panos Panay sempat memberikan bocoran dengan mengatakan bahwa Surface Hub 2 sudah memiliki kamera yang berbasis USB-C dan ide tersebut rencananya akan diimplementasikan juga untuk perangkat lainnya. Namun ia tidak mengatakan soal detailnya.

SHARE:

Versi Dummy Ungkap Tampilan Fisik Galaxy Z Flip 6 dan Fold 6

Tampil Stylish, Galaxy Watch FE Dibanderol Harga Terjangkau