Technologue.id, Jakarta – Tak perlu waktu lama bagi Apple untuk merebut lagi posisi teratas di pasar wearable gadget. Pada kuartal ketiga 2017 ini, versi Canalys, mereka tercatat sebagai vendor wearable nomor satu dunia setelah menguasai 23 persen pangsa pasar.

Detailnya, perusahaan yang berdiri pada April 1976 itu berhasil melego 3,9 juta unit perangkat wearable-nya. Jumlah itu mengungguli Xiaomi (3,6 juta) dan Fitbit (3,5 juta). Capaian ini tak bisa dipisahkan dari larisnya penjualan Apple Watch Series 3.

Baca juga:

Jam Canggih Apple Watch 3 Eror Saat Disuruh Begini

“Permintaan pasar yang tinggi terhadap Apple Watch Series 3 yang sudah mendukung jaringan LTE telah menghilangkan keraguan terhadap smartwatch seluler di mata pelanggan,” jelas Jason Low, analis Canalys, dalam keterangan tertulisnya (14/11/17). Tak tanggung-tanggung, Canalys memperkirakan ada 800 ribu Apple Watch Series 3 yang laku selama Juli sampai September 2017.

Apple Jadi Penguasa Pasar Wearable Gadget Lagi, Ini Sebabnya
Perkiraan pasar wearable gadget Q3 2017 (source: Canalys)

Baca juga:

Apple Pecat Seorang Pegawainya Gara-gara Video Ini Jadi Viral

Berkat jam pintar yang diresmikan bulan September lalu itu pula Apple berhasil bangkit dari ketertinggalan mereka pada Q2 2017. Ya, April hingga Juni 2017, Canalys mendapuk Xiaomi sebagai jawara di market wearable dengan penjualan sebanyak 3,5 juta unit. Sementara Apple hanya mampu menjual 2,7 juta unit. Namun, bisa dimaklumi karena di periode itu, Apple Watch Series 3 belum resmi lahir.

Baca juga:

Pertama Kali, Maskapai Ini Sediakan Wi-Fi untuk Penerbangan di Indonesia!

Di tengah animo masyarakat yang tinggi terhadap Apple Watch Series 3, ternyata jam anti-air itu juga sempat mengidap eror. Beberapa waktu lalu, smartwatch tersebut dilaporkan mengalami crash ketika ditanya oleh user-nya di Amerika Serikat dan Eropa bagaimana kondisi cuaca hari ini.